Main Menu

Blog Berbagi

Sabtu, 27 Juni 2009

Yamaha menetapkan untuk memulai produksi sepeda motor hibrida untuk 2010

Kembali di tahun 2005, Yamaha menunjukkan wacky 2005 Gen-Ryu hibrida konsep sepeda di Tokyo Motor Show di tengah-tengah sebuah rakit lainnya sangat non-konvensional dua wheelers seperti aptly bernama FC-sel bahan bakar motor saya, yang berbakat Deinonychus elec tric reconfigurable motor , yang Chivicker, Passol dan Maxam beroda dua mobil. Sekarang muncul sepeda tertentu yang akan menjadi model di showroom 2010. Serangkaian paten detail aplikasi baru yang menggunakan sepeda motor YZF-R6 600cc mesin untuk menyulap generator yang pada gilirannya kekuasaan roda belakang. Sejarah menunjukkan bahwa setiap paten Yamaha styling diterbitkan selama 20 tahun telah menghasilkan produksi mesin penuh, sehingga ada sedikit keraguan ini juga salah satu judul untuk showroom di dekat anda yang sangat dekat. Anda dapat melihat dalam daging untuk pertama kalinya di Tokyo Motor Show tahun ini nanti.

.

Membuktikan bahwa idea hybrids - mesin yang menggabungkan kedua-dua mesin bensin dan motor listrik - akan segera menjadi meluas ide, Yamaha terlihat dari 2010 mesin yang mengatur untuk mencuri guntur dari saingan di Honda, yang juga telah mengumumkan akan menawarkan produksi hibrida tahun depan.

Sedangkan Rumours prototip sebelumnya dan semua menyarankan bahwa Honda akan menjadi mesin tersebut praktis scooter, yang bersembunyi di bawah glamorous teknologi konvensional-cari kulit, Yamaha yang baru akan mengambil inspirasi dari perusahaan-berhenti dari menunjukkan 2005 Gen-Ryu konsep sepeda.

Bahwa sepeda, terungkap di Tokyo Motor Show empat tahun lalu, yang dikombinasikan inline empat silinder mesin dari perusahaan dari YZF-R6 dengan besar generator dan motor listrik. Alih-alih menggunakan mesin langsung berkendara ke roda belakang, yang utama adalah untuk menggunakan putar generator, yang pada gilirannya memberikan kuasa pada semua motor listrik dapat harus memberikan sportsbike gaya kinerja menggunakan langsung berkendara ke roda belakang. Menggunakan tenaga listrik, tidak perlu untuk kopling atau gearbox, kelalaian dan mereka pergi beberapa cara untuk offsetting tambahan berat dari motor listrik dan generator.

Jepang kata Gen-Ryu literal menterjemahkan ke 'sumber sungai', dan dengan semua mata beralih menjadi daya listrik dan hibrida, dapat segera menjadi kesibukan torrent.

Dan ini, pertama produksi Yamaha hibrida, adalah tanda yang pertama. Seperti biasa ketika sebuah konsep yang diterjemahkan ke kenyataan, beberapa yang asli Gen-Ryu kunci poin telah berbudi bawah, baik dalam segi teknis dan pada styling depan, meskipun tidak ada cara yang baru dapat mesin yg diistilahkan 'konservatif'.

Yang paling penting adalah hilangnya 600cc, empat silinder mesin R6, swapped bukan untuk penjinak banyak, dan cukup kecil, satu silinder desain, mungkin di wilayah 250cc. Tetapi jangan disheartened - motor di puncak kekuasaan tidak tergantung pada mesin bensin tapi motor listrik dan baterai, sehingga saat mesin mungkin kecil yang tidak berarti pada sepeda kinerja akan mengecewakan.

Seperti yang asli Gen-Ryu konsep yang baru produksi mesin styling didominasi oleh sepasang piring ceper berukuran circular meliputi, di satu sisi baik dari motor, yang membawa turbin-desain yang terlihat seperti diatur menjadi kunci styling fitur untuk semua Yamaha dari mesin hibrida. Ini adalah lebih dari sekedar styling berkhayal Namun, karena rumah kunci bahan dari mesin yang baru.

Sebelah kanan penutup kulit yang besar yang ternyata generator mesin bensin yang menjadi daya listrik, sementara tangan kiri unit yang terdiri dari motor listrik juga besar. Keduanya menyertai berakhir dari dua potong batang yang berjalan di belakang transversely krukas, di pusat kota yang terletak di motor terbesar rahasia, sebuah planetary gear unit yang attaches empat komponen utama - mesin yang bensin, motor listrik, generator dan drive rantai ke roda belakang - untuk memberikan fleksibilitas hampir tak terbatas dalam cara yang sepeda transmit kuasanya ke jalan.

Berikut adalah cara kerjanya: menggunakan sebuah sepeda yang kompleks array of ring gear, planetary gears dan Minggu gigi untuk menggabungkan kekuatan dua unit. Ring gigi yang terhubung ke motor listrik melalui kopling terpasang secara permanen dan melalui pengurangan gears ke rantai dan roda belakang. Empat Planetary gears sudah terpasang pada disk yang digerakkan oleh mesin bensin dan Minggu gigi terhubung langsung ke generator.

Ring gear stationary = sepeda stationary

Bila motor listrik tidak berjalan tetapi mesin bensin, semakin planetary gears dapat mengirimkan semua daya ke generator untuk charge baterai. Jika baterai sudah terisi penuh, mesin bensin akan berhenti. Sepeda yang menarik diri hanya menggunakan tenaga listrik, dengan mesin bensin hebat dalam bila diperlukan.

Ring turning gear sepeda = bergerak

Cincin gigi, dan dengan itu final drive, dapat digerakkan oleh mesin bensin hanya melalui planetary gears, dengan motor listrik dilepaskan. Dengan memvariasikan kecepatan matahari yang melekat pada gigi generator, kecepatan dari planetary gears yang diubah, dengan gigi yang cincin output kecepatan bervariasi, terus memberikan variabel transmisi. Matahari yang lambat gigi berjalan, yang lebih cepat cincin gigi berubah sebagai akibat dari planetary gears turning cepat. Pada kecepatan rendah, lebih dari mesin daya yang dialihkan ke generator, pemintalan matahari gigi lebih cepat.

Ia juga dapat beroperasi hanya pada motor listrik, dengan mesin bensin dihentikan. Ini akan berhenti di planet gigi dari disk berputar, namun planet gears mengizinkan luar ring, dan karena itu output gigi jentera, untuk spin.

Ditutup pada throttle, atau di bawah pengereman, motor listrik yang menjadi generator kedua, regenerating kuasa dan mengirimnya kembali ke pak baterai.

Akhirnya, dapat beroperasi dengan baik motor listrik dan mesin bensin berjalan menggunakan kombinasi dua modus di atas, memberikan kekuatan maksimal, dengan penuh output baik mesin bensin dan motor listrik yang dikirim ke output gigi jentera dan roda belakang.

It sounds rumit, tetapi sebenarnya ini adalah solusi lengkap yang memberikan fleksibilitas, sehingga hampir setiap kombinasi bensin dan tenaga listrik yang akan digunakan, dengan sangat kecil transmisi menggunakan minimal beberapa komponen.

Final drive dicapai melalui serangkaian penurunan gears terpasang di belakang mesin, dan akhirnya oleh rantai kembar drive, lebih mengurangi kecepatan roda belakang dan mengalikan yang torque.

Seperti yang Anda harapkan dengan mesin bensin, generator dan motor listrik untuk menyulap, begitu banyak jumlah sepeda kontrol diambil alih oleh komputer on-board. Untuk naik, mesin baru yang menjanjikan untuk menjadi contoh dari kesederhanaan. Twist the throttle untuk pergi, ambil rem untuk berhenti. Komputer akan memutuskan apakah akan menggunakan listrik saja, hanya bensin atau gabungan dari dua - semua rider harus ketahui adalah bahwa jumlah lilitan ia berlaku pada throttle adalah berubah menjadi linear peningkatan daya.

Styling

Asli Gen-Ryu dari liar terlihat berarti ia menghindari 'akan atau tidak akan ia' spekulasi produksi sekitar konsep paling bikes - onlookers hanya itu diasumsikan candy-mata untuk menarik showgoers ke Yamaha berdiri di Tokyo Motor Show 2005. Dan dapat diprediksikan it's been toned down signifikan untuk menjadi mesin produksi-siap.

Gone adalah satu sisi, hub-pusat-steered penskorsan depan, diganti dengan garpu konvensional, sedangkan yang lebih besar dari semua excesses-enveloping bodywork telah memotong - mesin produksi yang lebih singkat, lebih tinggi dan lebih konvensional dalam rupa, meskipun masih tidak seperti 'normal' sepeda. headlights LED yang asli akan diganti dengan lampu konvensional tunggal, tersembunyi di balik steeply-panel yang miring replicates bentuk konsep asli dari unit. Lampu belakang juga recognisably berasal dari konsep Gen-Ryu.

Meskipun masih banyak lagi tegak, yang berdiri sendiri di kaca depan mobil - duduk di atas dukungan kurung sprouting dari atas kuk - juga dicerminkan di Gen-Ryu konsep, seperti yang panjang lebar footboards; tanpa perlu untuk kontrol kaki, yang rider dapat meletakkan kaki di mana saja di sepanjang boards.

Secara keseluruhan, mungkin tidak akan terlihat indah, tetapi meskipun air bawah untuk produksi efek keseluruhan masih terlihat pantas untuk mengelola futuristik tanpa plumbing kedalaman dari kejelekan yang diwakili oleh Honda's DN-01, mungkin baru mesin dekat saingan.

Seperti biasa ketika sebuah konsep sepeda mencapai produksi, sebagian besar asli Gen-Ryu gizmos telah hilang dalam terjemahan. Asli "kendaraan-kendaraan jarak sistem peringatan", "cornering light system", "pembatalan kebisingan sistem", "suara navigasi fungsi" dan konsep yang ada di mana-mana sepeda "belakang melihat sistem pemantauan" - semua fitur dari Gen-Ryu menunjukkan sepeda -- unsurprisingly akan absen pada mesin produksi. Setelah semua, konsep versi harus tetap terhubungkan pada Induk melalui umbilical cord-nya cukup untuk menunjukkan wares di dunia berdiri, dan dengan tenaga listrik yang digunakan untuk menyediakan mayoritas sepeda kinerja, sebagian besar dari kita akan melihat orang-orang bukan ekstra amps pergi ke belakang roda daripada powering gadget-up yg berlebihan.

Bagaimana dengan sisa sepeda?

Yamaha dari inovasi tidak berhenti pada mesin baru powertrain - ia juga mengembangkan konsep chassis seluruhnya baru yang akan membuat tata letak yang berbeda-beda sesuai hampir setiap gaya sepeda.

Daripada mengandalkan sebuah bingkai konvensional, mesin, transmisi, dan swingarm shock belakang adalah satu, yang berdiri sendiri unit. The swingarm adalah bolted langsung ke mesin / transmisi unit, dengan kejutan di bawah horisontal belakang, dengan ujung yang melekat pada lengan bawah dan bawah transmisi.

Kemasan baterai dan komputer yang mengoperasikan sistem sudah terpasang di bagian atas transmisi, dan hasil aa, seluruh powertrain, termasuk roda belakang, dapat menjadi bolted ke sepeda. Itu berarti sisa mesin terdiri hanya dari bingkai foreshortened bagian depan, yang membawa kepala steering, plus konvensional garpu plastik dan beberapa bodywork. Hibrida yang sama dapat transmisi, tidak berubah, akan swapped ke beberapa komputer, terpisah dengan bagian depan yang dictating geometri chassis dan plastik memberikan hampir setiap penampilan.

Kapan saya bisa mendapatkannya?

Yamaha dari presiden, Takashi Kajikawa, kata kembali di tahun 2005 bahwa perusahaan akan memiliki sepeda hibrida produksi pada akhir dekade, jadi jika perusahaan itu benar kata-nya, yang baru Gen-Ryu jalan sepeda akan diluncurkan dalam waktu beberapa bulan. Seperti yang asli konsep pertama kali diturunkan di Tokyo Motor Show, produksi dari versi debut akan cenderung pada acara yang sama - selalu digunakan untuk menampilkan teknologi terbaru yang sangat. Artinya, Anda dapat mengharapkan sebuah pengumuman resmi oleh Oktober, dengan penjualan dimulai pada awal tahun baru.

Mengapa lanjut hibrida?

Mobil di dunia, yang akhirnya hybrids penangkapan setelah sepuluh tahun yang memelopori oleh Honda dan Toyota. Sekarang, sebagian besar perusahaan-perusahaan besar, baik yang ada pada hibrid penjualan atau merencanakan untuk debut satu segera. Tetapi pada dua roda, argumen ini sedikit kurang meyakinkan.

Dengan berat untuk mengangkat tentang mobil, kemampuan untuk menggunakan mesin kecil untuk bersekutu daya baterai dapat memberikan performa yang membuat banyak rasa; tidak khawatir tentang kiri yang terjalin dengan rata baterai, karena mesin bensin itu tetap dikenakan biaya, dan tidak perlu plug in ke Induk antara setiap hari untuk berjalan.

Bikes tetapi sudah menggunakan mesin relatif kecil, dengan emisi rendah dan sederhana ekonomi, jadi mengapa menambahkan semua kerumitan hibrida kuasa?

Jawabannya datang tidak begitu banyak karena ada yang putus asa perlu untuk hybrids dari sudut ekonomi, tetapi realisasi dari tata letak yang belum pernah terjadi sebelumnya menawarkan fleksibilitas - dengan motor listrik yang digunakan lebih sebagai samping sepeda kinerja dari potensi sebagai salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian . Dalam hal yang baru Yamaha, seharusnya menawarkan kinerja dan kegunaan yang cukup besar sepeda - mengatakan sebuah kelas 600cc mesin commuter - tetapi dengan mesin hanya sebagian kecil dari yang ukuran. Seperti yang asli Gen-Ryu konsep berjanji untuk mengalahkan 1000cc kinerja dari mesin 600cc, motor yang baru akan dapat sesuai dengan mesin dari dua kali lipat dari kapasitas. Mengingat relatif bergerak beberapa bagian yang terlibat dalam mekanisme listrik kendaraan, maka dengan berbagai cara yang lebih sederhana cara untuk mencapai kinerja dibandingkan dengan menambahkan kerumitan tambahan silinder, katup lebih, lebih camshafts.

Kedua, menunjukkan fleksibilitas dalam kemudahan penggunaan. Dalam dunia di mana orang-orang semakin berharap untuk dapat "plug and play", biasa naik sepeda motor adalah frighteningly kompleks proposisi - terpisah rem depan dan belakang, kaki-dioperasikan gears, tangan kontrol yang meminta Anda untuk melakukan beberapa fungsi sekaligus. Mungkin semua datang secara alami setelah Anda telah naik untuk sementara waktu, namun dengan Yamaha, bersama dengan sisa dunia sepeda keputusan, telah menemukan bahwa satu-lamanya penurunan jumlah orang yang bersedia untuk belajar untuk melakukan semua itu. Bikers semakin lama, dan mereka harus naik banding ke generasi baru. Tanpa gears, tidak ada kopling, sederhana pengereman dan kemampuan untuk memberikan komputer jauh lebih banyak kontrol atas jalan yang sepeda merespon masukan dari throttle mungkin pada pembakaran-engined mesin, listrik atau hibrida menjanjikan kekuatan untuk menjadi solusi. Menambahkan keunggulan dalam pemasaran conferred oleh hibrida dari surat ekstra hijau, dan menjadi no-brainer.

Kemungkinan yang ditawarkan oleh komputer yang memberikan kontrol lebih melalui torque akhirnya meraih kekuasaan dan roda belakang yang hampir kehabisan. Ingin tarik kontrol? Ada beberapa baris kode program itu. Yang sama seperti dengan mudah dapat diterapkan untuk mengubah peta performa, mengubah keseimbangan antara konsumsi bahan bakar dan akselerasi.

Tuning bahkan menjadi lebih sederhana pekerjaan. Anda lupa upaman intake port atau balancing krukas Anda, hanya steker yang lebih efektif baterai yang lebih besar atau motor listrik. Pemilik dari Toyota Prius hibrida telah melakukannya selama bertahun-tahun, yang berkembang dengan aftermarket industri berkembang di sekitar mereka untuk menyertakan bagian yang akan meningkatkan kinerja dan perekonomian.

Mengambil pemikiran keterlaluan, dan ada sedikit alasan Anda tidak dapat bahkan ada sepeda yang akan wheelie pada perintah sekaligus melindungi Anda dari kemungkinan flipping. Keras Riders akan mengeluh, tetapi teknologi itu, sekali mencoba, bisa segera menjadi addictive.
Rec http://www.gizmag.com

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers